Powered by Blogger.

Sensasi Luar Biasa D'Qiano Waterpark


 
Dataran dengan ketinggian dua ribu meter di atas permukaan air laut bukanlah tempat yang pas untuk dijadikan lokasi untuk waterboom. Kenapa? Karena pastinya, suhu di kawasan tersebut pasti luar biasa dingin. Siapa yang akan tertarik untuk bermain air dalam kondisi yang luar biasa dingin?

Beberapa waktu lalu, saya sempat diajak Pemkab Banjarnegara untuk menjajal waterpark di ketinggian itu. D’Qiano Resort namanya, sebuah waterpark yang lokasinya berdekatan dengan kawah Sileri.

Mendapatkan ajakan ini, yang ada di otak saya adalah; “Orang gila macam apa yang bakal bikin waterpark di ketinggian 2 ribu meter?” 


 
Rasa penasaran saya memaksa agar otak saya setuju dan mengiyakan ajakan dari Pemkab Banjarnegara. Permintaan mereka saya kabulkan, dan saya pun langsung berkunjug ke destinasi wisata tersebut.
 
Kami tiba di lokasi sekitar pukul 18.00. Saat itu, kabut mulai turun. Jarak pandang pun kurang dari 10 meter.

Melihat kondisi macam ini, otak saya berteriak. “Ini pengusaha sinting bener. Bikin waterpark kok di tempat yang jam enam sore saja kabut sudah tebal.”

Saya dan rombongan kemudian dibawa masuk ke kamar-kamar yang sudah disediakan. Waktu itu, saya berangkat dengan 20 blogger dari Jawa Tengah, DIY, dan Jawa Barat.

Berbekal rasa penasaran, saya mencoba menyusuri kawasan waterpark tak masuk akal tersebut. Citra pertama yang saya dapatkan adalah sebuah perosotan tinggi, wahana permainan air, dan kolam semi Olympic.

Namun, ada satu hal yang mencurigakan. Semua kolam tersebut mengeluarkan uap air. Asap putih mengepul dari setiap kolam yang ada.

Saya pun curiga.

Karena saat itu tak ada penjaga, saya memberanikan diri untuk mencelupkan tangan saya. Dan kaget, ternyata air di waterpark tersebut hangat. 
 


Saat itu, semuanya terbantah. Yang membuat D’Qiano bukanlah orang gila seperti yang saya pikirkan. Bagi saya.. Dia… Jenius. Manusia macam apa yang terpikir membuat waterpark dengan air panas?

Tak berselang lama, saya pun terjun ke dalam kolam. Menikmati hangatnya air di wilayah yang suhunya terlalu dingin untuk dinikmati tanpa jaket dan selimut tebal.

Sensasinya luar biasa. Di kolam olympic, saya mencoba untuk berenang. Bagi saya yang biasa berenang di air dingin, kolam tersebut memberi saya sensasi baru yang seru. Setiap kali saya membenamkan kepala dalam kolam, apa yang saya rasakan adalah satu hal super aneh.

Bayangkan Anda berenang di kubangan air hangat dengan temperatur yang pas. Dua kata, sangat menyenangkan! 
 


Tiket masuknya 20.000 rupiah saja. Sudah bisa menikmati seluruh fasilitas sepuas-puasnya. Tersedia juga warung-warung kalau pengunjung merasa lapar atau haus. Tenang saja, harganya bukan harga wisata.  
 
Jika mau sekalian menginap, kamar-kamar homestay disewakan dengan tarif 800ribuan per malam. Dengan kuota tidak terbatas, alias boleh diisi sebanyak-banyaknya orang yang kita mau selama masih muat.
 
Datanglah ke sini, salah satu Pesona Banjarnegara yang memiliki sensasi lain dari yang lain.

1 comment

  1. Kalau air hangat saya tertarik. Tapi kalau air dingin, saya pasti gak mau. Anaknya takut air dingin hahaha

    ReplyDelete